Sahabat Backpack, ada yang belum mencicipi mie samyang? Tenang saja! Backpack Rin juga baru mencobanya, loh. Alasannya sederhana yaitu tidak lain-tidak bukan karena harga yang lumayan nguras dompet untuk ukuran mie instan.

Ya. Mie yang berasal dari Korea Selatan ini di bandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu mencapai 20.000/pcs. Di sisi lain sebetulnya harga tersebut wajar saja karena ada proses impor. Akan tetapi, tetap saja hati terasa berat sebesar apa pun rasa penasaran meronta. Pucuk di cinta ulam pun tiba, teman menawarkan promo dengan harga jauh lebih hamat. So, tidak ada salahnya juga buat mencoba.

Baca Juga:

Menyantap Makanan Jepang di Torico Sushi, Nodle & Rice

Ekspektasi Setelah Mencicipi Mie Samyang

mencicipi mie samyang dengan kimci homemade

Pengalihan musim dari penghujan ke kemarau membuat cuaca terasa begitu panas karena adanya peningkatan suhu udara. Terlintas betapa segarnya minuman es. Lalu, menikmati makanan yang mampu mengembalikan semangat, seperti makanan yang memiliki cita rasa pedas. Alhasil, saat mie samyang sudah dipangkuan langsung dieksekusi, dong.

Bagaimana rasanya?

Mie Samyang yang beredar di Indonesia memiliki varian rasa original hot spicy chicken, rasa keju, buldak carbonara dan ektra pedas. Backpack Rin mencicipi yang original dan ternyata rasanya tidak ada yang spesial, selain rasa pedas yang aku suka. Mungkin karena lidahku sudah terbiasa dengan indomie, jadi lebih suka mie instan Indonesia. Hoho.

Dari kekenyalannya juga aku kurang suka. Selain itu buatku porsi mie samyang terlalu banyak. Mungkin berbeda dengan Sahabat Backpack yang suka rebus dua mie dalam sekali santap. Ramen dan Udon saja perut gak kuat kalau harus menghabiskan dua porsi.

Walau rasanya di luar ekspektasi yang awalnya berharap banget rasanya bakalan nendang, namun mie samyang tetap aku rekomendasikan. Kelebihan mie korea ini adalah rasa pedasnya. Bagaimanapun selera lidah setiap orang berbeda-beda. Silahkan coba langsung buat yang penasaran.

Teruntuk Sahabat Backpack yang muslim tidak perlu khawatir mengkonsumsi mie samyang karena sudah mendapat label halal dari MUI. Walau begitu tetap harus teliti, cek terlebih dahulu kemasannya sebelum membayar di Kasir. Siapa tahu mie samyangnya belum mendapat sertifikat halal.

Nikmatnya Kimci Sebagai Penambah Cita Rasa

Btw, menikmati makanan korea akan lebih nikmat dengan Kimci, loh. Kimci sendiri merupakan hasil permentasi sayuran dengan tambahan bumbu pedas. Di Indonesia hampir sama dengan Asinan. Hanya pembuatannya yang berbeda. Kimci kebanyakan berbahan dasar sawi putih dan lobak.

Selain teman lauk pauk yang lezat, Kimci ini memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, kalsium dan zat besi yang menyehatkan. Di mana manfaat kimci mampu mencegah penyakit kanker, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan metabolisme dan lainnya. Mantap! Mengkonsumsi kimci ternyata pilihan yang tepat, Sahabat Backpack.

Sama halnya dengan Mie Samyang, Kimci kemasan sudah tersedia di beberapa supermarket. Walau begitu, Sahabat Backpack bisa buat sendiri, loh. Selain untuk konsumsi sendiri, bisa untuk dijual sebagai penghasilan tambahan. Seperti temanku, Jannah yang saat ini kimci buatannya banyak diminta karena rasanya yang lumayan enak.

Kapan-kapan Backpacke Rin share resep cara membuat kimci, deh. Mau praktik, dulu. Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *