Central Park Meikarta – Seperti yang kita ketahui Lippo Grup sedang membuat proyek smart city di Cikarang-Bekasi yaitu Meikarta. Terlepas dari isu yang sempat menyeret Bupati Bekasi. Pembangunan Meikarta terus berlanjut hingga saat ini.

Distric 1 Meikarta sudah dibuka untuk umum. Walau pembangunan apartemen belum 100% rampung. Akan tetapi di lantai dasar sudah ramai dengan adanya tempat belanja, toko furnitur, restoran, game center dan bioskop. Pun terdapat panggung yang setiap hari diramaikan dengan live music. Tidak heran jika District 1 menjadi tempat nongkrong baru bagi warga Cikarang.

Tidak jauh dari dari District 1, tepatnya ke arah Deltamas ada Central Park Meikarta yang lebih asyik untuk dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga, teman, pacar, gebetan dan para mantan – eh. Sesuai namanya lokasi ini adalah pusat taman bermain yang memiliki danau super luas, jogging track dan lainnya.

Indahnya Ruang Terbuka Hijau Central Park Meikarta

Pembangunan Central Park sendiri sebelumnya belum rampung. Walau begitu terdapat beberapa spot menarik untuk bersantai maupun hunting foto dengan berbagai tema. Dari komedi putar yang sama persis dengan mainan komedi putar musik. Replika robot Transformer, wahana bermain anak, rumah Hobbit, jembatan dengan desain yang unik dan masih banyak lagi.

rumah hobbit central park meikarta

Central Park yang memiliki luas 100 hektar akan banyak menguras tenaga jika berkeliling dengan berjalan kaki. 100 hektar itu luas banget! Untuk tempat jogging memang cocok, namun untuk jalan santai siap-siap saja pulangnya pegal-pegal. Tetapi, tidak usah resah dan gelisah seperti kisah kasih di sekolah. Sahabat Backpack bisa menyewa sepeda yang dihargai dua puluh ribu untuk satu jam.

Saat weekend suasananya lebih ramai karena pengunjung datang dari berbagai penjuru Cikarang. Bukan hal yang aneh karena Cikarang memang minim ruang terbuka untuk umum tentunya dari segi kenyamanan untuk sekedar jalan-jalan, menghilangkan pengat setelah seharian bekerja. So, saat ada tempat baru, langsung diserbu para penghuni planet Cikarang.

komedi putar

Central Park Meikarta menyuguhkan pemandangan yang Indah dan menarik. Entah itu di siang hari atau malam hari. Terutama untuk penyuka fotografi wajib dateng ke Central Park Meikarta untuk mengabadikan momen-momen terbaik dari aktivitas para pengunjung, maupun yang disuguhkan langsung oleh alam.

Saat ini Central Park Meikarta adalah salah satu ruang terbuka hijau di Cikarang yang memang tidak dapat diabaikan. Walau ada Stadion Wibawa Mukti dan Eco Park di D’Khayangan Jababeka. Central Park memiliki daya tarik tersendiri, sehingga selalu ramai dikunjungi.

Akses Menju Central Park

love tree

Akses menuju Central Park Meikarta bisa melalui beberapa jalur yaitu Tol  Cibatu, Tol Cikarang Pusat Deltamas, Akses masuk dari Jababeka 2, dan Akses dari Kawasan Industri EJIP.

Perlu diketahui tidak ada akses kendaraan umum menuju Central Park, sehingga harus membawa kendaraan pribadi atau bisa juga menggunakan jasa ojek online. Jika membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir dengan lahan parkir karena tersedia sangat luas. 

Luas banget lo, Sahabat Backpack, mau bawa kendaraan roda empat pun tidak masalah. Pertama kali dibuka masih gratis. Namun, karena sering dijadikan tempat acara dari pasar malam dan konser musik khusus parker dikenakan tarif. Sedangkan masuk ke Central Park gratis, ya.

Sayang sungguh sayang, saat ada acara malah sampah berserakan di mana-mana. Tong sampah memang minim juga, seminim kesadaran para pengunjungnya yang tidak mau membawa pulang sampah bekas makanan dan minuman mereka.

Backpack Rin selalu sedih kalau tempat rekreasi kotor dengan sampah. Hal tersebut dapat mengurangi keindahan dan kebersihan lingkungan itu sendiri. Setuju pastinya, kebersihan itu tidak hanya baik untuk diri sendiri, namun baik juga untuk lingkungan sekitarnya.

So, dimanapun berada tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

44 Replies to “Ruang Terbuka Hijau Central Park Meikarta”

  1. Waahh, aku demen banget nih, kalo ada project yang tetap memberikan fasilitas ruang terbuka hijau.
    Keren, Meikarta! Semoga bisa jadi sarana tempat tinggal yg uhuuuyy ya

  2. Keren ya Central Park-nya. Mengenai sampah, sama Mak, saya suka sedih kalau ada yang habis bersenang di sebuah acara atau tempat rekreasi terus sampahnya dibuang sembarangan. 🙁

  3. Wah luas 100 hektar gitu bisa bikin betah mengeksplor, ya pake sepeda pastinya ya. Pake kaki mah gempor. Balik-balik minta dipijit ntar hahaha…Pas banget sama tagline iklannya yang dulu femes itu. Aku mau punya rumah di Meikarta

  4. Wah pas banget nih sebentar lagi saya tinggak di Cikarang terus dapat informasi bagus seperti tentang Central Park Meikarta mbak. Soalnya saya bingung kalau tinggal disana bakal nemu ruang terbuka hijaunya dimana. Kan Cikarang terkenal kawasan industri ya. Terima kasih informasinya ya mbak. Salam

    Niken

  5. wah iya, dulu gencar banget iklannya, lalu menghilang. Kirain terhenti pembangunannya, ternyata masih lanjut. Luas banget ya 100 hektar, dan sewa sepedanya terhitung murah lho, 1 jam cuma 20 ribu

    1. Di media televisi memang sudah jarang, namun proyek masih berjalan.
      Memang terbilang murah mba karena satu sepeda bisa buat dua orang.

  6. Penyakit orang kita ya, maunya senang2 tapi nggak mau tanggung jawab ama sampahnya. Sayang banget sih kalau ada ruang terbuka hijau yang nyaman gitu tapi malah nggak bisa dijaga kebersihannya ama pengunjung.

  7. Eh itu central parknya instagramable banget mbak, pasti rame banget dan harus antri ya kalau pepotoan di central park? hehe… secara hampir semua orang sekarang butuh pengakuan di media sosial

  8. Beberapa tahun lalu aku sering ke daerah sini, Delta Mas karena ponakan kuliah di ITSB yang kampusnya di situ. Tapi semenjak ada Meikarta belum ke sana. Senengnya kalau sudah ada tempat buat hang out di Meikarta, jadi warga sana ga perlu jauh-jauh ke Jakarta

  9. Pertama baca meikarta langsung kepikiran sempet berkasus. Eh tapi ternyata proyeknya tetep jalan. Dan ya ampuuun keren banget central park meikartanya, semoga suatu saat bisa mbolang kesanaaa 😁

    1. Lanjut mba, Districk 1 sebentar lagi, dan Districk 2 sudah mulai pengerjaannya.
      Aku menantikan Cikarang bakalan jadi smart city terajib di Indonesia. Hehe

    1. Betul. Gak gampang menjaga kebersihan lingkungan di Indonesia tuh, mba. Orang-orangnya masih minim kesadaran untuk membiasakan buang sampah pada tempatnya.

  10. WAh asik yakalau stay sekitaran Meikarta, ada park yang indah gini, jadi mau ngajak anak jalan ga usah jauh – jauh. Bener harus menjaga kebersihan lingkungannya biar tamannya bersih terus.

  11. Meikarta ini masih akan dibangun kah mbak? Kirain udah distop hehe
    Wah ada ruang terbuka hijau Central Park gtu ya?
    Sayangnya belum ada akses kendaraan umum ya yang ke sana? Mungkin menunggu beberapa tahun kemudian akan lbh ramai dan angkutan umum bisa masuk kali ya #ngarep hehe

    1. Lanjut mba, soalnya permasalhan Meikarta hanya di ijin pembangunan saja dan itu hanya beberapa bukan semuanya.
      Betul mba gak ada akses angkutan umum, paing ojek online.

  12. Semoga saja ada yang menyarankan untuk akses transportasi publik bisa menjangkau tempat ini ya. Kan udah sering dipakai untuk menghelat event, tentunya butuh akses yang mudah. Bagus banget ya berbagai spot foto yang ada di situ.
    Semoga kapan-kapan pas ke Bekasi bisa bareng keluarga menjelajahi Central Park Meikarta ini.

    1. Kemungkinan kedepannya ada mba, nunggu Meikarta rampung. Hehe..
      Kendalanya angkutan umum itu sama mamang ojek pangkalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *